Info Liga Jerman

Kepala, Kaki Kanan, dan Kaki Kiri Paling Berbahaya di Eropa

Tak salah jika menyebut Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Andrea Belotti (Torino) sebagai pemain dengan senjata komplet. Ketajaman kaki kiri, kanan, maupun kepala mereka sama baiknya.

Sebanyak 21 gol sudah dilesakkan Aubameyang dari 21 partai Bundesliga 2016-2017. Rinciannya adalah 11 dari kaki kanan, lima kaki kiri, dan lima kepala.

Anggota tubuh Belotti tak kalah subur. Striker berusia 23 tahun itu menghasilkan lima gol via kaki kiri, sembilan kaki kanan, dan delapan kali sundulan dari 24 penampilan Serie A (total 22).

Acungan jempol pun layak diarahkan kepada Belotti dan Aubameyang. Dari seluruh pemain di lima liga top Eropa, hanya mereka yang mampu melahirkan lima gol atau lebih melalui kaki kanan, kiri, maupun kepala.

Aubameyang brace ketika melawan Bayer Leverkusen

Aksi teranyar Aubameyang tersaji saat Dortmund menggilas Bayer Leverkusen 6-2 pada 4 Maret 2017. Pemain berumur 27 tahun itu dua kali menjebol gawang tim tamu, yakni lewat sepakan kaki kanan dan tandukan.

Sehari berselang, giliran Belotti yang unjuk gigi dengan memborong seluruh gol kemenangan 3-1 Torino atas Palermo. Hebatnya, ia mengukir hattrick hanya dalam tempo delapan menit.

Pada duel yang berlangsung di Stadio Grande Torino itu, Belotti dua kali menjebol gawang Palermo dengan kepala dan sekali kaki kanan.

Tak heran jika Belotti menuai banyak pujian, terutama para tokoh sepak bola Italia.

“Belotti dianugerahi kekuatan yang besar dan keinginan yang kuat sebagai seorang pemain muda. Dia adalah contoh baik bagi para pemain muda,” tutur mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

Anggota tubuh Belotti siap menambah pundi-pundi gol. Selanjutnya, Torino akan bertandang ke rumah Lazio pada Senin (13/3/2017).

Dua hari sebelum laga Torino kontra Lazio, Aubameyang akan lebih dulu tampil di kandang Hertha BSC.