Info Liga Jerman

Kiper Bayern Munchen Ukir Rekor Baru Tadi Malam

Kemenangan super Bayern Munich 8-0 atas Hamburg membuat Manuel Nueur mencatatkan rekor baru bersama raksasa Bavarians itu.

Manuel Neuer meraih 100 clean sheet di Bundesliga untuk Bayern Munich saat ia mencegah gawangnya dari kebobolan dalam kemenangan besar timnya di hari Sabtu dari Hamburg.

Juara bertahan mengamankan kemenangan 8-0 atas tim tamu di Allianz Arena, berkat hat-trick bomber Robert Lewandowski, dua gol dari Kingsley Coman dan gol masing-masing dari Arturo Vidal, David Alaba dan Arjen Robben.

Pertandingan itu juga merupakan laga khusus untuk pelatih kepala Carlo Ancelotti, yang merayakan pertandingan ke-1.000 sebagai pelatih profesional, dan dapat merayakannya dengan sumringah dengan ‘hari sempurna’ timnya.

Hebatnya lagi bahwa rekor tidak kebobolan dalam 100 laga dari kiper internasional Jerman ini hanya dari 183 pertandingan untuk klub – penghitungan yang luar biasa dalam enam tahun karirnya sejak ia bergabung dari Schalke.

Bahkan lebih mengesankannya lagi, Neuer mencapai rekor 100 laga tanpa kebobolan itu dengan 49 penampilan lebih sedikit daripada kiper lain dalam sejarah kompetisi. Para pesaing terdekat adalah Oliver Reck – dua kali juara Bundesliga dengan Werder Bremen – yang mencapai angka yang sama di 232 pertandingan.

Kemenangan ini pun membuat The Bavarians mantap di puncak klasemen dengan lima poin dari pesaing terdekatnya RB Leipzig dengan meraih 53 poin hanya dari 23 putaran.

RB Leipzig terus membayangi Bayern Munchen

Sementara rival mereka RB Leipzig juga memetik poin penuh atas FC Koln 3-1. RB Leipzig terus mengekor Bayern Munchen untuk bersaing mendapatkan gelar juara yang sekaligus akan membuat tim ini menjadi sejarah dalam Bundes Liga.

Berikutnya mereka akan bertandang ke markas FC Koln pada pekan ke-23 mendatang dan Bayern Munchen akan terus mencari kemenangan untuk meninggalkan para pesaingnya.