Info Liga Jerman

Klasemen Liga Jerman 2017: Bayern Tinggalkan Leipzig Tujuh Poin!

Klasemen Liga Jerman 2017 hingga Minggu, 5 Maret dini hari memastikan Bayern Munchen semakin tenang di puncak. Setelah RB Leipzig kehilangan tiga poin, Die Roten memanfaatkan kesempatan dengan menggasak tuan rumah Koeln 0-3. Kini, ada perbedaan tujuh poin antara Bayern dan sang tim promosi musim ini. Sementara itu, Borussia Dortmund melanjutkan pesta kebangkitan mereka dengan menang besar 6-2 atas Bayer Leverkusen.

Menjelang duel kontra Arsenal, Bayern Munchen tetap serius di Bundesliga. Saat menghadapi Koeln, Carlo Ancelotti tetap menurunkan tim utamanya. Dan seperti yang sudah-sudah, Bayern menang mudah di spieltag 23. Adalah deretan gol Javi Martinez, Juan Bernat, dan Franck Ribery yang menjamin kemenangan ke-17 Die Roten sepanjang musim. Kini mereka memiliki 56 poin, yang cukup jauh dibandingkan dengan RB Leipzig yang baru 49 angka.

Bahkan kini, Leipzig harus mewaspadai ancaman lain, yaitu Borussia Dortmund. Pasukan Thomas Tuchel ini meraih 12 poin dalam lima pertandingan terakhir. Jumlah signifikan yang membuat mereka mengoleksi 43 angka, hanya enam angka dari Leipzig. Meskipun masih jauh, melihat tren positif Dortmund dan tren negatif Leipzig, justru ancaman bisa datang kepada sang tim promosi. Dortmund sendiri menunjukkan ketajaman luar biasa tim mereka dengan memukul Leverkusen 6-2.

Leverkusen tersendat di peringkat sembilan

Di sisi lain, kekalahan Leverkusen itu pukulan telak bagi kubu The Werkself. Mereka kini tersendat di peringkat sembilan. Malahan, Leverkusen resmi disalip oleh Borussia Moenchengladbach yang pekan ini menggasak Schalke 04 dengan skor telak 4-2. Namun, baik Leverkusen maupun Gladbach sama-sama belum menjangkau wilayah Liga Europa yang masih jauh di atas mereka.

 

Tim lain yang berpesta pora pekan ini adalah Hoffenheim. Pasukan Julian Nageslmann menghajar tim gurem Ingolstadt 5-2. Ini kemenangan penting yang membuat Hoffenheim masih berpacu dengan Dortmund. Bahkan keduanya dibedakan dua angka saja. Selain itu, Hoffenheim juga memastikan, peringkat empat mereka belum bisa disentuh Hertha Berlin, setidaknya sampai pekan depan.