Info Liga Jerman

Lahm Pesimistis Bayern Sanggup Raih Trebel Winner

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mengakui timnya tak mudah untuk kembali merengkuh trebel winner seperti yang pernah mereka lakukan pada musim 2012-13. Saat itu, Bayern juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Musim ini, Bayern Munich terus menunjukkan penampilan terbaik di berbagai kompetisi yang mereka ikuti. Meskipun penampilannya sempat menurun di awal musim, tim besutan Carlo Ancelotti itu secara perlahan berhasil menemukan ritme permainan terbaiknya.

Tak heran banyak pihak yang memprediksi Die Bavarian akan kembali meraih trebel winner seperti musim 2012-13 yang lalu. Saat ini, Bayern Munich masih menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga hingga pekan ke-22, unggul 5 poin dari RB Leipzig yang ada di posisi kedua. Selain itu, mereka juga berhasil lolos ke babak semifinal DFB Pokal, serta berhasil memenangi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal dengan skor telak 5-1.

Meskipun demikian, sang kapten mengatakan ambisi timnya untuk meraih trebel winner pada musim ini bukanlah hal yang mudah. Karena mereka akan bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya dari penjuru Eropa.

Tahun ini Bayern Munchen masih Bertahan di tiga Kompetisi dan Meraih Treble sangat memungkinkan

“Tahun ini, semuanya masih mungkin. Karena kami masih memimpin klasemen Bundesliga, kami juga masih bermain di Piala Jerman (DFB Pokal), dan kami memiliki kesempatan yang besar untuk lolos ke perempat-final Liga Champions,” kata Lahm dalam wawancara dengan L’Equipe.

“Pada pertandingan penting, tim-tim terbaik akan selalu ada di sana. Selalu menjadi juara, selalu bermain baik setiap tiga hari, dan memainkan sepak bola yang luar biasa bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan,” pungkas Lahm.

Yang terbaik sekarang ini adalah fokus untuk memberikan yang terbaik buat tim .