Info Liga Jerman

Lahm Ungkap Perbedaan Ancelotti Dan Guardiola

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm mengungkapkan perbedaan gaya melatih antara Pep Guardiola dengan Carlo Ancelotti. Ia menilai jika kedua pelatih top tersebut memiliki gaya melatih yang jauh berbeda.

Bayern Munich akhirnya harus rela berpisah dari Pep Guardiola yang memilih untuk hengkang ke Manchester City pada musim panas mendatang. Untuk menggantikan posisi Pep, Bayern Munich menunjuk Carlo Ancelotti untuk menduduki kursi pelatih.

Meskipun pada awal musim Ancelotti sempat kesulitan untuk melatih Die Bavarian, namun saat ini pelatih asal Italia itu sudah menemukan racikan strategi terbaik. Itu terbukti setelah dalam beberapa pertandingan terakhir Bayern Munich selalu menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Di sisi lain, Pep juga sempat kesulitan saat menangani Manchester City di awal musim yang lalu. Namun saat ini pelatih berkepala plontos itu sukses mengantarkan The Citizens menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris.

Ancelotti dan Pep mempunyai gaya kepelatihan yang berbeda

Meskipun sama-sama terkenal sebagai sosok pelatih yang hebat, ternyata Ancelotti dan Pep memiliki gaya kepelatihan yang jauh berbeda. Hal itu diungkapkan langsung oleh kapten Bayern Munich, Philipp Lahm yang memang sempat merasakan tangan dingin Pep dan Ancelotti.

“Pep dan Carlo memang berbeda. Mereka berdua adalah pelatih yang sukses, masing-masing dengan caranya sendiri,” kata Lahm saat diwawancarai L’Equipe.

“Pep selalu menerapkan permainan yang sangat-sangat ofensif, dia selalu ingin menyudutkan pemain lawan dan melakukan pressing ketat terhadap pemain lawan”.

“Sedangkan Carlo, dia memainkan strategi yang memungkinkan lawan untuk menguasai bola, dan memungkinkan kita untuk menciptakan ruang dengan lebih mudah. Ini adalah perbedaan yang nyata, dan tim harus belajar mengenai itu,” kata pemain 33 tahun tersebut.