Info Liga Jerman

Leipzig Potong Jarak Dari Bayern, Cuma Lima Poin!

Klasemen Liga Jerman pekan ini hingga Senin, 20 Februari 2017 memastikan RB Leipzig bangkit kembali. Tim promosi itu menjadi satu-satunya yang bisa bersaing dengan Bayern Munchen. Pasalnya, ketika Die Roten kehilangan poin di spieltag 21, Leipzig sukses menekuk tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-2. Akibatnya, kini selisih Bayern-Leipzig menipis kembali jadi lima poin saja.

Sebelumnya dalam dua pekan beruntun, RB Leipzig menderita dua kekalahan. Hal yang membuat mereka dipandang inferior memasuki pekan ini. Pasalnya selisih dari Bayern Munchen adalah tujuh poin. Alih-alih selisih itu melebar jadi 10 angka, justru Leipzig bisa membuktikan kemampuan sesungguhnya. Saat tampil melawan Gladbach, Leipzig menyapu bersih tiga poin. Dengan demikian kini mereka memiliki 45 poin.

Bayern bermain imbang dan hanya memetik 1 poin

Jumlah ini cuma berbeda lima angka dari Bayern yang memiliki 50 poin. Memang, masih bakal sulit karena kompetisi bersisa 13 laga lagi. Namun setidaknya, Leipzig semakin mengamankan posisi runner-up. Pasalnya, mereka kini berjarak delapan angka dari Borussia Dortmund dan Hoffenheim, dua tim di zona Liga Champions yang sama-sama mengoleksi 37 poin.

Sementara itu dalam pertandingan lain, Koeln kembali tersendat. Menghadapi tim kuat Schalke 04, mereka hanya bermain imbang 1-1. Ini jelas merugikan tuan rumah karena mereka kini hanya ada di urutan ketujuh. Koeln masih berjarak satu poin dari Hertha Berlin, batas akhir menuju Liga Europa. Jika menengok ke tim terbawah di zona Liga Champions, perbedaan itu mencapai empat angka.

Sebaliknya untuk Schalke, keberhasilan memetik satu angka membuat mereka kini sejajar dengan Moenchengladbach yang sama-sama mengoleksi 26 poin, dan duduk di papan tengah. Bedanya, The Royal Blues lebih unggul selisih gol dari Gladbach, sehingga berhak masuk peringkat 10.