Info Liga Jerman

Lizarazu: Ancelotti Akan Membawa Bayern Pergi Jauh Di Liga Champions

Berita Liga Jerman: Eks pemain Bayern Munich, Bixente Lizarzu, yakin bahwa mantan timnya akan mengeluarkan performa terbaik mereka untuk bersaing di Liga Champions, setelah mendapat langkah kuat di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Bayern Munich tampak kesulitan untuk menemukan konsistensinya pada awal musim 2016-17 ini, akan tetapi mereka kini mulai menemukan permainannya kembali dengan mempermalukan Arsenal di Allianz Arena 5-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Penampilan Epik dari Bayern Munchen di Liga Champions

The Gunners sendiri sejatinya berhasil menyamakan kedudukan saat babak pertama berkat Alexis Sanchez, setelah gol pembuka dijaringkan oleh Arjen Robben. Namun, skuat asuhan Arsene Wenger itu akhirnya tak berdaya setelah babak kedua.

Thiago Alcantara sukses mencetak dua gol (56’,63’), sementara Robert Lewandowski (53’) dan Thomas Muller (88’) sama-sama mencetak satu gol.

“Pada babak pertama, setelah gol pertama dicetak oleh Robben, ada momen keraguan dalam penalti Arsenal, tapi Bayern jelas tim yang lebih baik, dan siap untuk pertandingan ini,” kata Lizarazu kepada Ominsport.

“Mereka lebih agresif dan mereka benar-benar mendominasi, terutama pada babak kedua. Jadi, saya tidak memiliki keraguan babak kualifikasi ini, dan saya pikir Bayern bisa melakukannya dengan baik di Liga Champions kali ini,” tambahnya.

Setelah menjadi pengganti Pep Guardiola sebagai pelatih kepala di Allianz Arena pada akhir musim lalu, Ancelotti juga berhasil memimpin Bayern Munich duduk di puncak klasemen dengan unggul tujuh poin dan Lizarazu, yang juga sekaligus duta klub, secara penuh mendukung pelatih asal Italia tersebut.

“Ya, itu mungkin sulit dalam enam bulan pertama. Tapi saya yakin selama paruh kedua musim ini, Bayern akan bermain dalam level terbaik mereka dan akan pergi sangat jauh di Liga Champions,” papar Lizarazu.