Info Liga Jerman

Lumat Arsenal 5-1, Robben: Di Babak Pertama Kami Tertidur

Winger Bayern, Arjen Robben, merasa timnya sedang “tidur” pada babak pertama sebelum akhirnya bangkit di babak kedua dan menghancurkan Arsenal 5-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.Bayern Munich juga mempermalukan The Gunners dengan skor yang sama yakni, 5-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena bulan lalu.

Dan meskipun mereka tertinggal lebih dulu pada paruh pertama lewat sepakan Walcott, namun skuat arahan Ancelotti tersebut sukses mengulang prestasinya setelah Koscielny dikirim keluar dari lapangan karena melanggar Lewandowski di dalam kotak penalti.

Babak Kedua Bayern Munchen bangkit dan melumat Arsenal

Striker asal Polandia itu kemudian berhasil mengonversi tendangan dari titik putih untuk menyamakan kedudukan, dan Robben membuat Bayern memimpin pada menit ke-68 sebelum ditambah oleh Costa dan dua gol dari Vidal.

Kemenangan ini juga berarti bahwa Bayern menjadi dalang kekalahan terberat yang diderita tim Inggris dalam sejarah Liga Champions, namun Robben mengaku tak cukup puas dengan performa timnya pada paruh pertama.

“Babak pertama tidak bagus,” katanya kepada BT Sport. “Kami berbicara tentang hal itu sebelum pertandingan. Kami tahu apa yang akan terjadi, mereka akan menekan. Tapi kami sedang tidur saat itu. Untuk bola kedua kami tidak ada. Di perempat final kami harus meningkatkannya.”

Pemain asal Belanda itu juga menjadikan tendangan penalti dan kartu merah yang diterima Walcott sebagai titik balik bagi klub juara Bundesliga.

“Babak kedua jauh lebih baik, penalti dan kartu merah sangat membantu. Mereka bermain agresif di babak pertama. Mereka menciptakan beberapa bahaya dan beberapa peluang, serta memiliki kesempatan untuk membuat gol kedua,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini Bayern Munchen lolos ke babak selanjutnya dan untuk meraih treble ini nampaknya dapat terwujud.