Info Liga Jerman

Manuel Neuer Kecam Aksi Pemain Hertha Berlin

Manuel Neuer langsung mengecam aksi pemain Hertha Berlin saat berlaga melawan raksasa Bayern Munchen hingga memicu keributan.

Manuel Neuer memang patut merasa geram. Laga imbang Bayern Munchen kontra Hertha Berlin diwarnai oleh sebuah tindakan yang tidak sportif dari seorang pemain tim tuan rumah yang akhirnya memicu keributan antar kedua tim.

Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer telah mengecam pemain Hertha Berlin, Rune Jarstein, setelah pemain Norwegia itu memicu perkelahian di laga imbang 1-1 Bundesliga di ibukota Jerman, Sabtu.

Jarstein Frustasi

Jarstein tidak dapat menahan rasa frustrasinya setelah kebobolan di menit ke-96, sebuah gol yang menyamakan kedudukan, dengan dia marah dan menendang bola jauh setelah gol Rober Lewandowski, dan mengenai Xabi Alonso.

Pemain Bayern pun bereaksi marah dengan insiden tu dan Neuer merasa pemain berusia 32 tahun itu adalah contoh buruk dengan perilaku tidak sportif nya.

“Itu tidak benar untuk menembakkan bola kepada pemain, tidak peduli bagaimana pun frustrasinya Anda,” kata Neuer kepada situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman. “Ini adalah tentang keadilan.”

“Ini tidak menetapkan contoh yang baik sebagai panutan. Stadion ini dijual dan banyak pemirsa yang menonton pertandingan di TV.”

“Saya pikir itu bisa dimengerti bahwa kita mengeluh tentang hal itu.”

Skuad asuhan Carlo Ancelotti mendapatkan keuntungan mereka karena gol terjadi melebihi waktu tambahan yang dialokasikan oleh wasit. Gol Robert Lewandowski tercipta di menit ke-6 dari babak tambahan waktu, ketika wasit sebelumnya hanya mengalokasikan 5 menit babak waktu tambahan.

Hasil imbang itu tetap membuat mereka berada di puncak dengan keunggulan lima poin setelah RB Leipzig memangkas jarak dengan kemenangan 2-1 di markas Borussia Monchengladbach pada hari Minggu.