Info Liga Jerman

Manuel Neuer Optimistis Segera Pulih

Manuel Neuer Optimistis Segera Pulih Neuer percaya bisa turun memperkuat Bayern Munich di paruh kedua musim ini, namun sekarang ia masih dalam proses pemulihan cedera.

Kiper Bayern Munich Manuel Neuer mengutarakan keyakinannya untuk kembali bermain di paruh kedua musim ini. Neuer baru tampil empat kali musim ini, itu karena ia kembali mengulangi cedera metatarsal di kaki kirinya pada September lalu sehingga harus dioperasi.

Meski begitu, kiper berusia 31 tahun itu sudah mampu menggunakan kakinya secara bebas namun masih terbatas dengan latihan treadmill.

Saya tahu segalanya sudah berjalan sangat baik, namun tentu saja masih ada waktu sebelum saya bisa mendapatkan kekuatan saya kembali,” kata Neuer.

Saya tidak bisa memperkirakan ini akan memakan waktu berapa lama. Saya sendiri masih berlatih dengan 80 persen kekuatan tubuh di kecepatan lima km/jam di treadmill dan itu semakin meningkat.”

Saya menduga bisa mencapai 90 persen tanpa masalah pada pekan depan, dan kemudian 100 persen sepekan setelahnya, kemudian saya akan mulai berlari. Langkah kaki saya sudah bagus, dan saya tidak lagi merasakan sakit.”

Saya cukup yakin saya akan kembali bermain di paruh kedua musim ini,” imbuhnya.