Info Liga Jerman

Marco Reus Dipastikan Absen Lawan Benfica

Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus dipastikan absen saat timnya melawan Benfica di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, 9 Maret 2017.Borussia Dortmund akan menghadapi pekan yang cukup sibuk. Karena pada tengah pekan mendatang atau tepatnya pada 9 Maret dini hari WIB mereka akan memainkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Benfica di Signal Iduna Park.

Namun, pada pertandingan itu tim besutan Thomas Tuchel tersebut dipastikan tak akan tampil full-team. Hal itu dipastikan setelah pemain andalannya, Marco Reus absen karena mengalami cedera hamstring saat membantu Borussia Dortmund mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 6-2 di laga pekan ke-23 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (04/03) malam WIB.

Marco Reus kerap kali mengalami cedera musim ini

Musim ini, pemain 27 tahun tersebut memang sering dilanda cedera. Bahkan musim ini Reus hanya sanggup mencatat 11 penampilan di Bundesliga dari 23 kesempatan.

“Tidak mungkin Reus akan bermain pada hari Rabu,” kata Tuchel kepada wartawan.

“Ini adalah berita yang cukup menyedihkan, karena dia bermain di level tinggi selama beberapa pekan terakhir. Itu adalah kerugian besar bagi kami. Pada tahap awal permainan kami yang lamban, dia adalah pemain yang selalu menjaga tim ini untuk bisa meraih kemenangan, dia pemain yang bertanggung jawab,” lanjutnya.

Di leg kedua nanti, Die Borussian harus mampu menundukkan perlawanan Benfica dengan keunggulan lebih dari satu gol. Karena di leg pertama yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon mereka harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0.

Peforma Aubameyang yang terus menanjak setelah sebelumnya mengalami penurunan peforma membuat Borussia Dortmund dapat comeback dan mengalahkan Benfica untuk lolos ke fase berikutnya.