Info Liga Jerman

Mario Gotze Absen Karena ‘Masalah Misterius’, Ini Penjelasan Borussia Dortmund!

Mario Gotze dinyatakan absen untuk jangka waktu yang belum bisa ditentukan. Menurut Borussia Dortmund, gelandang serang yang pernah berseragam Bayern Munchen ini mengalami gangguan metabolisme. Sebelumnya, sepanjang musim ini, Gotze memang tampil tidak maksimal dan kerap duduk di bangku cadangan.

Tidak ada yang menyangka karier Mario Gotze sedang menggelinding bebas. Padahal, ia adalah pencetak gol penentu kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014. Namun, sejak saat itu, Gotze kehilangan tempat di Bayern Munchen, dan harus pulang ke Borussia Dortmund, tempat yang pernah ditinggalkannya.

Berada di Dortmund, tidak menjamin Gotze lantas menjadi pemain inti. BVB sedang melakukan perubahan besar dengan mendatangkan banyak bintang muda. Dan Gotze tidak mampu bersaing di lini tengah timnya yang sangat penuh. Kini, masalah bertambah karena terbukti pacar Ann Kathrin Vida ini punya gangguan metabolisme.

Dalam beberapa bulan terakhir, Gotze memang mengalami masalah pada otot, dan setelah pemeriksaan lebih lanjut, gangguan metabolisme tubuh itulah yang menjadi penyebab utama.

Gotze sendiri, kepada situs resmi BVB menuturkan, “Saya mendapatkan perawatan dan bakal melakukan segalanya untuk kembali berlatih lagi; lantas membantu tim ini mencapai tujuan.”

Mario Gotze di harapkan dapat mempertahankan peformannya ketika pulih kembali

Sementara itu, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc puas akhirnya mengetahui masalah sebenarnya yang menimpa sang pemain. Zorc berharap, Gotze masih bisa menunjukkan kualitasnya menolong BVB ketika sudah pulih. Saat ini Dortmund ada di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman, kalah bersaing dari Bayern Munchen dan RB Leipzig.

Zorc menjelaskan, “Kami sangat senang telah menemukan  penyebab masalah Mario dan kami yakin, setelah benar-benar pulih nanti, ia akan memberikan kualitas tambahan untuk tim, dengan kemampuan luar biasa yang dimilikinya. Semua orang di BVB memberinya dukungan penuh untuk pulih secepatnya.”