Info Liga Jerman

Mario Gotze Cuma Bisa Duduk Dan Menunggu Sembuh

Ayah Mario Gotze, Jurgen Gotze mengungkapkan bahwa saat ini anaknya tidak bisa berbuat banyak minimal sampai dengan pengobatan untuk masalah gangguan metabolisme tubuh yang ia alami usai.

Saat ini karier Mario Gotze sebagai pemain sepakbola profesional semakin meredup. Hal itu tak lepas dari serangkaian cedera yang ia alami dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan Gotze yang menjadi pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 harus absen dalam tujuh pertandingan terakhir Borussia Dortmund karena menderita cedera.

Mario Gotze kerap kali dilanda cedera setelah bergabung dengan Borussia Dortmund

Sebelumnya, pemain 24 tahun itu juga telah beberapa kali absen membela Die Borussian sejak didatangkan dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin.

Karier Gotze nampaknya semakin meredup setelah ia divonis menderita gangguan metabolisme tubuh yang membuatnya harus absen dalam jangka waktu yang lama.

Sang ayah, Jurgen Gotze juga mengungkapkan bahwa saat ini anaknya tidak bisa berbuat banyak, selain hanya duduk di rumah.

“Saat ini kondisi Mario (Gotze) sudah cukup baik, tapi tidak banyak yang bisa dia lakukan kecuali hanya duduk di rumah dan menunggu sembuh,” kata Jurgen kepada Bild.

“Tidak ada rencana untuk melakukan terapi. Kami akan menyusun proses pengobatan yang tepat untuk dirinya. Kita semua harus bersabar,” lanjut sang ayah.

Di sisi lain, Thomas Tuchel selaku pelatih Borussia Dortmund tetap mendukung Gotze untuk kembali menjadi bagian terpenting dari timnya setelah pulih dari gangguan metabolisme tubuh.

Selain harus tanpa Gotze, Borussia Dortmund juga dipastikan bakal kehilangan Marco Reus minimal sampai April mendatang karena mengalami cedera robek otot paha saat membantu Die Borussian menang 6-2 melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (04/03) malam WIB.