Info Liga Jerman

Mario Gotze Selalu Cedera, Ternyata Ini Penyebabnya

Mario Gotze bakal absen untuk waktu yang tidak diketahui setelah ditemukan masalah yang membuatnya kerap cedera.

Mario Gotze, Gelandang Borrusia Dortmund, akan absen merumput karena mengalami “metabolisme yang tidak teratur” setelah melakoni tes medis.

Eks pemain Bayern Munich ini tidak bermain dalam enam laga terakhir Der BVB karena mengalami masalah otot, yang sudah menghinggapi gelandang itu dalam beberapa bulan terakhir.

Dortmund langsung melakukan tes medis lanjutan untuk memeriksa pangkal permasalahannya dan telah menemukan penyebabnya. Ia ternyata didiagnosa kerap mengalami gangguan metabolisme.

“Saya akan mendapatkan perawatan dan akan melakukan segala cara untuk bisa kembali berlatih lagi agar bisa membantu tim meraih tujuan-tujuan kami,” ujar Gotze pada laman resmi klub.

Sementara itu direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc bersyukur penyebab Gotze selalu cedera telah ditemukan.

“Kami bersyukur telah menemukan alasan-alasan bagi permasalahan Mario dan kami yakin bahwa ia akan memberikan kami kualitas tambahan dengan kemampuan luar biasanya, setelah ia sembuh nanti. Semua orang di BVB akan memberikan dukungan penuh kepadanya.”

Mario Gotze gagal menampilkan peforma terbaiknya

Salah satu alasan Mario Gotze gagal memberikan penampilan terbaiknya di Munich ialah karena kerap dirudung cedera yang menghambat kesempatannya bermain.

Ia memutuskan kembali ke Dortmund, meski pihak Bayern pada awalnya membantah akan melepas Gotze dan malahan akan menuntut ke meja hijau surat kabar yang memberitakan perihal kepindahan sang pemain.

Sementara itu Dortmund akan berlaga di babak perempat-final Piala DFB melawan Sportfreunde Lotte, Rabu (01/03) dini hari WIB nanti.

Bagi Thomas Tuchel, meski lawannya adalah tim divisi tiga, ia berharap tim lawan bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Saya berharap bisa menghadapi lawan yang berani, yang tidak memiliki beban apapun.”

“Saya belum memutuskan skuat untuk laga nanti. Kami melakoni penampilan luar biasa melawan Freiburg [di pentas Liga Jerman] dan itu memberikan kepercayaan diri kepada kami.”