Info Liga Jerman

Mario Gotze Terserang Penyakit Langka!

Menurut beberapa laporan, penyakit yang diderita oleh Mario Gotze telah diidentifikasi sebagai Miopati atau gangguan metabolisme otot.

Miopati sendiri adalah penyakit otot di mana serabut otot tidak dapat berfungsi normal, akibatnya otot mengalami kelemahan atau kelumpuhan, atau terjadi sebaliknya, otot mengalami kekakuan, kram, atau tegang.Bintang Borussia Dortmund telah dikesampingkan tanpa diberikan batas waktu akibat mengalami “ganguan metabolisme”. Surat kabar Jerman Süddeutsche Zeitung melaporkan bahwa pahlawan Jerman di Piala Dunia itu telah didiagnosa mengalami gangguan otot langka yang bisa merusak karirnya di lapangan hijau.

Miopati adalah penyakit otot dimana serabut otot tidak dapat berfungsi normal, akibatnya otot mengalami kelemahan atau kelumpuhan, atau terjadi sebaliknya, otot mengalami kekakuan, kram, atau tegang.

Gejala Miopati diantaranya termasuk kelemahan otot dan kelelahan, dan penyakit tersebut dapat menunda periode istirahat yang dibutuhkan oleh seorang atlet setelah latihan berat.

Mendapatkan penyakit langka tersebut di kemudian hari bisa menyebabkan munculnya penyakit tiroid, di mana tubuh tidak bisa memproduksi hormon yang cukup, atau masalah pada kelenjar adrenal.

Michael Zorc senang setelah mengetahui alasan dibalik menurunnya peforma Gotze

Awal pekan ini Dortmund telah merilis sebuah pernyataan yang mendukung Gotze dalam pemulihan. Michael Zorc, direktur olahraga klub, mengatakan: “Kami senang karena sekarang kami telah mengetahui alasan di balik kesulitan yang dialami Mario.”

Raksasa Jerman tersebut akan mengadakan tes lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana Gotze bisa sampai mendapatkan penyakit tersebut.

Gotze mengatakan: “Saat ini aku sedang menjalani perawatan dan akan melakukan semua yang bisa kulakukan agar bisa sesegera mungkin kembali berlatih dan membantu timku untuk mencapai tujuan kami bersama-sama.”

Semoga saja pemulihan Mario Gotze ini dapat berlangsung dengan lancar karena Mario Gotze masih muda dan masi memiliki masa depan yang panjang.