Info Liga Jerman

Matthaus Sebut Tak Ada Lagi Tempat Bagi Muller Di Bayern Munich

Legenda Bayern Munich dan timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengatakan kepada TZ apabila saat ini sudah tak ada lagi tempat bagi Thomas Muller di tim utama Bayern Munich racikan Carlo Ancelotti.

Musim ini, Thomas Muller memang sering menjadi sorotan media. Karena selain sering menjadi penghangat bangku cadangan, Muller juga sering diisukan bakal segera hengkang dari Bayern Munich.

Bahkan legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, mengatakan bahwa saat ini sudah tak ada lagi tempat bagi Muller di Allianz Arena.

Thiago Alcantara membayar kepercayaan sang pelatih

Karena menurut Matthaus, Ancelotti berpeluang besar untuk lebih mengandalkan Thiago Alcantara di belakang Robert Lewandowski yang diplot sebagai striker tunggal. Apalagi Alcantara terus menunjukkan performa yang cukup mengesankan, termasuk brace atau mencetak dua gol saat Die Bavarian mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1 di Allianz Arena dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

“Saya sangat menyukainya (Muller) dan saya juga tahu apa yang telah dicapainya,” kata Matthaus kepada ESPN FC.

“Tapi, jika tidak ada pemain yang menderita cedera, maka tidak akan ada tempat baginya di tim utama Bayern Munich,” lanjutnya.

Di sisi lain, Matthaus yang berhasil menjuarai Piala Dunia 1990 bersama timnas Jerman juga mengklaim bahwa musim ini akan ada 4 pemain kunci yang diprediksi bisa mengantarkan Bayern Munich meraih trebel winner.

“Semua tergantung dari Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thiago Alcantara untuk memasok bola kepada Robert Lewandowski. Mereka harus ambil kendali permainan dan menciptakan peluang menentukan,” ungkap Matthaus.

“Mereka tak akan tergantikan. Jika mereka bertiga dan Lewandowski dipasang, peluang keberhasilan Bayern Munich menjuarai Liga Champions jauh lebih besar dari pada ketika Ancelotti harus mencadangkan satu atau dua dari mereka,” pungkasnya.