Info Liga Jerman

Muller: Saya Masih Bisa Jadi Pembeda Di Bayern Munich

Striker Bayern Munich, Thomas Muller, mengaku tak khawatir dengan penampilannya yang menurun musim ini, dan ia yakin bahwa dirinya masih bisa membuat perbedaan untuk klub juara Jerman.

Pemain internasional Jerman tersebut memang tampak kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya sejauh musim ini dengan hanya menjaringkan satu gol dalam 20 penampilan di Bundesliga bersama Bayern Munich, berbanding terbalik dengan musim lalu ketika ia mencetak 20 gol dalam 31 laga.

Thomas Muller lebih mementingkan tim drpd individu

Namun demikian, pemain berusia 27 tahun tersebut mengaku tak tertarik untuk terlalu mengejar kesuksesan pribadi, dan percaya jika dirinya masih mampu membuat dampak untuk skuat arahan Carlo Ancelotti.

“Tak ada yang menyangkal bahwa saya telah lebih baik di lapangan. Tapi saya tidak mengambil diri sendiri terlalu serius dan saya masih percaya pada diri saya sendiri. Saya yakin bahwa saya masih bisa jadi penentu untuk Bayern dan tim nasional musim ini,” kata Muller kepada Bild.

Bayern Munich sendiri saat ini menempati puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 56 poin, terpaut tujuh poin dari tim urutan kedua RB Leipzig setelah menjalani 23 pertandingan, dan Muller menegaskan bahwa dirinya hanya ingin timnya angkat trofi meski ia tak mencetak banyak gol musim ini.

“Yang paling penting bagi kami sebagai sebuah tim adalah menjaga mata tetap pada tujuan kami. Sebuah tim terdiri lebih dari 11 pemain. Kami ingin memenangkan gelar di akhir dan kami semua merasa bahagia jika bisa membuat hal itu terjadi,” tuturnya.

“Statistik individual benar-benar tak relevan dalam kasus ini. saya terlalu tua untuk peduli tentang hal itu. Memenangkan gelar adalah yang terpenting. Saya tidak akan membiarkan siapa pun merusak kesenangan saya jika kami mengangkat trofi,” tandas Muller.