Info Liga Jerman

Ousmane Dembele: Ballon d’Or Bukan Tujuan Saya

Ousmane Dembele: Ballon d’Or Bukan Tujuan Saya – Bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele terus menunjukkan penampilan yang memukau pada musim ini.

Wonderkid Ousmane Dembele terus menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Borussia Dortmund. Meskipun demikian, ia mengklaim bahwa Ballon d’Or bukanlah menjadi tujuan dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

Bomber muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele terus menunjukkan penampilan apik pada musim ini.

Sejak didatangkan dari Stade de Rennais pada bursa transfer musim panas kemarin, Dembele yang berduet dengan striker sekelas Pierre-Emerick Aubameyang langsung menjadi bagian inti dari Die Borussian. Dari 30 pertandingan yang dijalani bersama Borussia Dortmund, pemain 19 tahun itu berhasil mencetak 5 gol serta menyumbang 13 assists. Tentu itu menjadi pencapaian yang luar biasa bagi seorang pemain muda.

Tak heran, banyak yang memprediksi jika pemain asal Perancis itu akan menjadi calon peraih FIFA Ballon d’Or di masa yang akan datang. Namun saat dikonfirmasi, Dembele mengungkapkan bahwa memenangkan penghargaan Ballon d’Or bukanlah tujuannya dalam kariernya sebagai pemain sepak bola, karena ia lebih mementingkan gelar bersama klub

Ballon d’Or Bukan Tujuan Saya

“Saya tidak peduli sama sekali tentang hal itu. Nilai dari pemain, saya tidak memerhatikannya sama sekali,” kata Dembele saat ditanya soal kemungkinannya meraih Ballon d’Or di masa yang akan datang.

“Saya ingin tetap fokus pada pertandingan dan kompetisi. Karena memang itu bukan tujuan saya (memenangkan Ballon d’Or). Saya hanya berpikir tentang permainan kolektif dan memenangkan gelar adalah tujuan utama saya,” lanjutnya.

Saat ini, Dembele tengah bersiap bersama Borussia Dortmund untuk melawan Vfl Wolfsburg dalam laga lanjutan Bundesliga pekan ke-21 di Signal Iduna Park, Sabtu (18/02) malam WIB.