Info Liga Jerman

Pelatih Wolfsburg: Draxler Menjadi Pemain Kelas Dunia di PSG

Pelatih Wolfsburg: Draxler Menjadi Pemain Kelas Dunia di PSG – Pelatih Vfl Wolfsburg, Valerien Ismael mengatakan bahwa mantan pemainnya, Julian Draxler sudah menuju ke arah yang benar dalam pengembangan kariernya bersama PSG sejak bergabung pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin.

Memang, Draxler langsung bersinar sejak bergabung bersama Les Parisiesn dan Ismael pun mengklaim bahwa Ligue 1 sangat cocok untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Draxler sendiri berhasil mencetak satu gol ke gawang Barcelona saat PSG menghancurkan tim raksasa asal Catalan tersebut dengan skor telak 4-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Parc de Prince beberapa hari yang lalu.

“Ini bagus karena dia dapat menunjukkan kemampuannya pada tingkatan ini. Dia sudah menunjukkannya di sini bahwa dia bisa melakukannya,” kata Ismael dilansir ESPNFC.

“Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemain kelas dunia,” lanjutnya.

Di sisi lain, Draxler mengatakan bahwa ia sangat bahagia sejak pertama kali gabung dengan PSG.

“Sejak hari pertama saya di Paris, saya telah bahagia sepenuhnya. Setelah musim yang sulit bersama Wolfsburg, saya sudah mulai menata karier dari awal. Paris adalah kota yang menakjubkan, saya telah membuat keputusan yang tepat,” ucap Draxler.

Profil Julian Draxler

Nama Lengkap:Julian Draxler
Tempat Lahir:Gladbeck, Jerman
Tanggal Lahir:20 September 1993 (23 Tahun)
Kebangsaan:Jerman
Klub:PSG
Posisi:Gelandang
No Punggung:23
Tinggi:187 cm

Julian Draxler adalah seorang pemain sepak bola muda berbakat asal Jerman yang kini telah merambah ke dunia sepak bola profesional kelas internasional. Lahir pada tanggal 20 September 1993, Draxler yang baru berusia 20 tahun kini tercatat sebagai pemain tengah klub Bundesliga Jerman, Schalke 04 dan juga tim nasional jerman. Ia dikenal sebagai pemain yang memiliki skill dribble dan tekhnik yang apik sekaligus tendangan jarak jauhnya yang akurat.

Draxler mulai menapakkan kaki di lapangan hijau pada tahun 1998 dengan klub BV Renfort sebelum ia bergabung dengan SSV Buer 07/28 di tahun 2000. Pria yang satu ini baru bergabung dengan tim Junior Schalke 04 di tahun 2001 setelah menghabiskan setahun bermain di SSV Buer 07/28.

Mengenakan seragam bernomor punggung 10, Draxler menjadi pemain termuda ke-4 dalam sejarah Bundesliga saat ia memulai debutnya dalam pertandingan melawan Hamburg pada tanggal 15 Januari 2011. Sepuluh hari kemudian, saat melawan FC Nurnberg di perempat final DFB-Pokal, Draxler masuk ke lapangan menggantikan Peer Kluge di babak tambahan dan mencetak gol kemenangan Schalke dengan skor akhir 3-2.

Dalam laga melawan MSV Dusburg di final DFB-Pokal 2011, Draxler membuka kemenangan Schalke 04 dengan gol cantik. Tendangan volley dari luar kotak pinalti yang ia tembakkan tak mampu dijangkau kiper MSV Duisburg dan mengawali pembantaian 5-0 yang dimenangkan oleh Schalke 04 saat itu. Karena gol indahnya tersebut, Draxler pun diganjar gelar Goal of the Month Award di bulan Mei 2011.

Meskipun usianya yang masih muda, yakni 20 tahun, namun kehadiran dan kemampuan Draxler tak tergantikan di kesebelasan yang dibelanya itu. Buktinya, selain mencetak gol di hampir setiap pertandingan, ia juga menjadi pemain Schalke termuda pertama yang mengikuti 100 laga kompetitif.

Pada 10 Mei 2013 kemarin, Draxler baru saja menandandatangani perpanjangan kontraknya di Schalke selama dua tahun yang baru akan berakhir di tahun 2018 kelak. Ia kini bahkan mendapat tempat tersendiri di basis para fans Schalke 04 karena peran pentingnya di klub.

Karirnya di dunia sepak bola internasional dimulai saat membela Timnas Jerman U-21 pada 09 Agustus 2011 dengan kemenangan melawan Timnas Cyprus U-21 di ajang kualifikasi UEFA Under-21 2013. Pada bulan Mei 2012, Draxler kembali dipanggil untuk bermain bagi Timnas senior Jerman di laga UEFA Euro tahun 2012.