Info Liga Jerman

Pemain yang Dipecat Stuttgart Pilih Cuti Sementara

Eks gelandang Vfb Stuttgart, Kevin Grosskreutz, akan menjauh untuk sementara dari dunia sepak bola menyusul perkelahian yang membuat kontraknya diputus.

Kevin Grosskreutz dipecat klubnya setelah berkelahi di pusat kota dan harus dirawat di rumah sakit.

Dia memang tidak mengalami luka serius karena insiden tersebut. Namun, klub telanjur hilang kepercayaan.

Eks pemain Borussia Dortmund tersebut pun merasakan konsekuensi perbuatannya. Dia pun berniat hiatus atau cuti sementara.

“Banyak yang menulis dan membicarakan masalah ini, tetapi sekarang saya ingin menenangkan diri dan menjauh dari sepak bola,” kata Grosskreutz dalam konferensi pers.

Semoga semua pihak, termasuk media, memahami dan menghormati privasi saya dan keluarga. Maafkan saya, tetapi saya mohon keputusan saya bisa dimengerti,” ucapnya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menyadari kesalahannya

“Saya menyesal karena mengakhiri karier di Stuttgart dengan cara seperti ini. Terima kasih untuk teman-teman dan fans Stuttgart. Saya sudah memberi segalanya untuk klub ini dan semoga Stuttgart bisa mengejar promosi ke Bundesliga 1 tanpa gangguan,” tutur Grosskreutz lagi.

Grosskreutz pindah ke Stuttgart pada 2016 dari Galatasaray, Turki.

Sebelumnya, dia memperkuat Dortmund. Namun, kehadiran Grosskreutz tidak membantu Die Schwaben, julukan Stuttgart, menghindar dari jerat degradasi.

Grosskreutz, yang bisa bermain sebagai bek dan sayap kanan, sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund. Dia menjadi bagian penting yang membawa Dortmund ke final Liga Champions musim 2012-2013.

Dia juga termasuk bagian dari skuat Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014. Namun, dia hanya menghuni bangku cadangan.

Dan Akhirnya pemain 28 tahun itu menyesal dengan apa yang dia perbuat dan memilih untuk cuti sementara dan akan berusaha untuk menjadi lebih dewasa dan dapat mengontrol emosinya.

Stuttgart memiliki alasan yang kuat di balik keputusannya memecat Grosskreutz.