Info Liga Jerman

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen, 4 Maret 2017

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen – Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen dijadwalkan 4 Maret 2017 di Signal Iduna Park.

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen, 4 Maret 2017. Duel sengit duo peserta 16 besar Liga Champions akan tersaji saat Borussia Dortmund akan menjamu Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park, Sabtu. Siapa bakal menang?

Jadwal Pertandingan Dortmund vs Leverkusen. Bundesliga Jerman – Pekan 23. Tanggal: Sabtu, 4 Maret 2017. Kick Off: 22.30 WIB. Tempat: Signal Iduna Park.

Preview Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

Borussia Dortmund mantap di tiga besar klasemen setelah mereka menghajar tamunya Wolfsburg dengan skor telak 3-0 melalui gol bunuh diri Bruma, dan masing-masing gol dari Piszczek dan Dembele. Aubameyang kembali absen mencetak gol yang akhirnya membuat manajer Thomas Tuchel berharap bombernya itu hanya fokus pada pertandingan daripada memikirkan di luar pertandingan, seperti masa depannya di klub. Dan dengan nasib Dortmund tak aman di babak 16 besar setelah tertinggal agregat 1-0, Marco Reus dkk harus menang di laga ini agar bisa menjadi modal positif jelang leg kedua mereka menjamu Benfica di kandang untuk menentukan langkah ke perempat final Liga Champions.

Ketajaman Javier Hernandez kembali menjadi kekuatan Leverkusen untuk memetik angka penuh, dengan dua golnya mengantarkan timnya menang 3-1 atas tuan rumah Augsburg, untuk membuat mereka terus naik di klasemen dan saat ini berada di urutan ke-8 klasemen dengan 30 poin. Teringgal 8 angka dari Hoffenheim di posiis keempat berarti Leverkusen masih punya peluang kembali ke UCL musim depan dan laga melawan Dortmund tak boleh mereka lewatkan.

Head to head Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen
  • Kedua tim berimbang secara head to head dengan sama-sama mengantongi 27 kemenangan dan  21 seri
  • Kedua tim tidak pernah sama-sama mencetak gol di 5 pertemuan terakhir
  • Hanya 2 dair 10 pertemuan terakhir kedua tim sama-sama mencetak gol
  • Dortmund menang di laga kandang terakhir 3-0 di musim lalu, tapi selalu kalah di 2 laga kandang sebelumnya
  • 5 dari 7 laga terakhir kedua tim menghasilkan di bawah 2,5 gol
Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

Dortmund menang beruntun di 2 laga kandang terakhir, dan menang 3 kali di 4 laga kandang terakhir tanpa terkalahkan. Tapi Leverkusen juga cukup baik di laga tandang, menang 2 kali dan kalah sekali di 4 laga tandang terakhir.

Ini membuat laga antar keduanya bisa berjalan seimbang, dengan keduanya juga memiliki kualitas yang cukup dekat.

Hanya detil-detil kecil yang akan menjadi pembeda, meski tuan rumah teap favorit demi mereka memiliki motivasi ekstra untuk membalikkan defisit 1 gol dari lawan mereka pertengahan pekan nanti, Benfica.