Info Liga Jerman

Raphael Guerreiro Tak Menyesal Pernah Tolak PSG

Bek muda Borussian Dortmund, Raphael Guerreiro mengaku bahwa ia sama sekali tak menyesali keputusannya yang telah menolak tawaran klub raksasa Perancis, PSG demi bergabung bersama Die Borussian pada musim panas kemarin.Di usianya yang masih menginjak angka 23 tahun, Raphael Guerreiro sudah menjadi salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Borussia Dortmund. Sejauh musim ini pemain kelahiran Perancis itu sudah berhasil mencatat 18 penampilan dan mencetak 5 gol di semua kompetisi.

Penampilannya di musim ini tak jauh berbeda dari apa yang telah ia tampilkan saat membela Lorient pada musim lalu. Dimana saat itu ia berhasil mencatat 41 penampilan dan mencetak 3 gol.

Raphael Guerreiro lebih memilih Borussia Dortmund daripada PSG

Berkat penampilannya tersebut, PSG tertarik untuk mendatangkannya ke Parc de Prince pada bursa transfer musim panas 2016. Hanya saja Guerreiro menolak tawaran tersebut dan ia lebih memilih untuk bergabung bersama Borussia Dortmund

Hal itu ia lakukan karena dirinya merasa hanya akan mendapat sedikit kesempatan bermain di Les Parisiens.

“Saya tidak berpikir bahwa saya akan mendapatkan banyak kesempatan bermain di sana (PSG),” kata Guerreiro kepada Kicker.

“Saya tahu bahwa saya masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang bersama Borussia Dortmund. Saya tahu bahwa banyak pemain muda yang menjadi bintang di bersama Borussia Dortmund,”

“Borussia Dortmund adalah klub besar bagi saya dan saya berharap untuk tinggal di sini dalam waktu yang lama,”

“Gaya permainan Dortmund sangat cocok dengan saya, karena kami ingin menguasai bola. Gaya sepakbola yang dengan memainkan umpan panjang bukan menjadi tipeku,”

“Kami telah terbukti menjadi tim yang hebat, yang telah mampu menyulitkan Real Madrid dan membuat masalah bagi tim-tim besar lainnya,” pungkasnya.