Info Liga Jerman

RB Leipzig Gagal Menempel Ketat Bayern Munchen

RB Leipzig gagal menempel ketat Bayern Munich setelah hanya mampu bermain seri 2-2 kontra Augsburg di WWK Arena dalam lanjutan Bundesliga Jerman.Sempat dalam posisi unggul, tim tamu harus puas mendapati diri mereka kecolongan gol yang lantas memaksakan pertandingan berakhir sama kuat, 2-2.

Tambahan satu angka ini membuat pasukan Ralph Hasenhuttl berada di posisi kedua, hanya memangkas jarak menjadi empat angka dari puncak klasemen yang dikuasai Bayern.

Ada pun Augsburg naik ke peringkat 12 dengan mengoleksi 28 poin.

Augsburg tampil di bawah tekanan, meski berman di hadapan publik sendiri. Leipzig menampilkan performa impresif sejak menit pertama. Akan tetapi, dewi fortuna masih memihak pada Augsburg ketika laga memasuki menit ke-19.

RB Leipzig tertinggal 7 poin dari Bayern Munchen

Dalam satu kesempatan menyerang, Konstantinos Stafylidis berhasil memanfaatkan celah untuk mencetak gol pembuka. 1-0 tuan rumah berada di atas angin.

Akan tetapi, keunggulan Augsburg tak bertahan lama. Timo Werner mencuat enam menit kemudian untuk menyeimbangkan skor setelah memaksimalkan sodoran matang dari Naby Keita.

Dalam keadaan berimbang, kedua tim meninggalkan lapangan untuk rehat paruh pertama.

Selepas interval, Leipzig kian meningkatkan intensitas permainan. Beberapa peluang mereka ciptakan sampai akhirnya tim tamu membalikkan keadaan melalui setuhan Marvin Compper di menit ke-52. Dia menuntaskan kreasi yang dibuat Emil Forsberg.

Tim Tamu Augsburg bermain lebih sabar di babak kedua dan cukup solid di barisan belakang meskipun di bombardir oleh RB Leipzig.

Alih-alih mempertahankan keunggulan, Leipzig lengah. Kelengahan ini pun dimaksimalkan dengan baik oleh Martin Hinteregger untuk memaksakan pertandingan berakhir sama kuat saat laga berjalan satu jam.

Sampai 90 menit berlalu, pasukan Manuel Baum terbebas dari kekalahan. Laga berakhir 2-2.