Info Liga Jerman

RB Leipzig vs Koeln 3-1, Masih Tempel Bayern!

RB Leipzig berhasil menempel ketat Bayern Munchen setelah mengalahkan FC Koeln dengan Skor 3-1. Leipzig memetik kemenangan lagi pada Sabtu, 25 Februari di Red Bull Arena untuk menjaga selisih lima poin di bawah puncak klasemen Liga Jerman. Sebaliknya, skor Leipzig vs Cologne ini menghambat laju tim tamu ke zona Eropa.

Perjalanan ajaib RB Leipzig masih berlanjut, setidaknya hingga 12 lagi menjelang akhir kompetisi. Pasukan Ralph Hasenhuttl bukan cuma menjaga kans juara, tetapi kini mengoleksi 48 poin, yang artinya berbeda 11 poin dari Hoffenheim, sang peringkat empat alias batas akhir lolos ke Liga Champions. Kekuatan Leipzig melawan Koeln bahkan sudah terlihat sejak lima menit.

Ketika itu Emil Forsberg tidak memberi kesempatan bagi kiper tim tamu, Thomas Kessler dengan tembakan yang mengarah ke sudut. Bola masuk, tapi tekanan Leipzig sama sekali tidka mengendur. Mereka malah langsung mengincar gol kedua, yang dilakukan oleh Timo Werner (27) dan Marcel Sabitzer (30). Uniknya, gol memang datang untuk tuan rumah; cuma bukan berasal dari pemain mereka.

Kesalahan Koeln terus saja berlanjut. Bola kiriman Naby Keita didorong masuk oleh Dominic Maroh ke gawang sendiri. Gol yang membuat Leipzig semakin santai menuju turun minum. Sebaliknya Koeln berusaha mencari kebangkitan. Tapi top skor mereka,

Anthony Modeste tak bisa mencocokkan bola ke gawang dalam tempo tiga menit setelah kick-off babak kedua dimulai.
Harapan menyala untuk Koeln pada menit 53. Ketika itu, Pawel Olkowski mengirim bola silang yang diselesaikan oleh pemain internasional Jepang, Yuya Osako. Tapi, harapan tinggal harapan saja karena pada menit 65, Timo Werner memastikan kemenangan tetap di pihak tuan rumah dengan gol ke-13 sepanjang musim.

Tuan Rumah tampil luar biasa

Tuan rumah memang lebih layak menang. Mereka dominan, dan lebih sering mengancam gawang Koeln. Hingga akhir skor 3-1 tidak terhindarkan. Leipzig kini mengoleksi 48 poin, lima angka dari Bayern Munchen. Tiket ke Liga Champions semakin erat mereka genggam.

Gol: Emil Forsberg 5, Dominic Maroh b.d. 34, Timo Werner 65/ Yuya Osako 53