Info Liga Jerman

Reus Yakin Dortmund Mampu Cetak Lebih Dari Satu Gol Di Babak Pertama

Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus mengungkapkan bahwa timnya seharusnya mampu mencetak lebih dari satu gol di babak pertama saat melawan Freiburg di laga lanjutan Bundesliga Jerman.

Borussia Dortmund berhasil meraih hasil yang positif di pekan ke-22 Bundesliga Jerman. Karena tim besutan Thomas Tuchel itu berhasil mengalahkan tuan rumah Freiburg dengan skor 3-0 di Mage Solar Stadium, Sabtu (25/02) malam WIB.

Pada pertandingan itu Sokratis Papastathopoulos berhasil mencetak gol pembuka pada babak pertama, sebelum akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan gol pada menit ke-55 dan 70.

Aubameyang sebenarnya bisa mencetak lebih dari dua gol, mengingat ia juga memiliki beberapa peluang emas untuk menjebol gawang Freiburg pada babak yang pertama.

“Auba (panggilan sang pemain) memiliki satu atau dua peluang emas di babak pertama dan itu sedikit membuatnya lebih percaya diri,” kata Reus seusai pertandingan.

“Tapi pada akhirnya dia mampu mencetak dua gol (di babak kedua). Jadi semuanya baik-baik saja,”

Freiburg memberi perlawanan yang sengit

“Freiburg sangat kuat saat bermain di kandang. Mereka memainkan sepakbola yang sangat atraktif untuk tim yang baru saja promosi pada musim lalu. Tapi kita tidak pernah membiarkan mereka sedikit pun untuk mengembangkan permainan,”

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol di babak pertama. Hal lebih mudah terjadi setelah kita berhasil mencetak gol yang kedua,” pungkasnya.

Meskipun menang, namun Borussia Dortmund masih harus puas berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 40 poin, terpaut 8 poin dari RB Leipzig di posisi kedua dan terpaut 13 poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Akan sangat sulit untuk Borussia Dortmund mengejar RB Leipzig karena RB Leipzig tengah menunjukkan tren positifnya.