Info Liga Jerman

Ribery: Kemenangan Penting Bagi Bayern

Winger Bayern Munich Franck Ribery mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Koeln. Ia juga berharap Bayern bisa menjaga momentum saat melawan Arsenal di Liga Champions.Bayern tak menemui kesulitan berarti kala bertandang ke Koeln. Die Roten menang 3-0 dan semakin nyaman memimpin di papan klasemen.

Bertandang ke Rhein Energy Stadion, Sabtu (4/3/2017) malam WIB, Bayern tak kesulitan menguasai permainan. Whoscored mencatat skuat besutan Carlo Ancelotti punya penguasaan bola hingga 75 persen.

Dari tingginya penguasaan bola itu, Bayern melepaskan 20 percobaan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah cuma punya enam upaya dan hanya dua yang tepat target. Gol Bayern dalam laga itu dicetak Javi Martinez, Juan Bernat dan Franck Ribery.

Kemenangan ini sangat penting dan menjadi modal untuk menghadapai Arsenal di Liga Champions

“Itu adalah kemenangan penting. Kami melakukannya dengan baik hari ini, dan kami harus meneruskannya. Itu adalah pertandingan yang sulit tapi kami melakukan pekerjaan yang baik dari awal,” kata Ribery di situs resmi klub.

“Kemenangan 3-0 di markas Koeln, itu luar biasa. Mereka tim yang bagus, mereka sedang mengalami musim yang baik. Kemenangan ini sangat penting untuk Selasa, saat melawan Arsenal,” Ribery menambahkan.

Hasil ini membuat Bayern kembali membuka jarak dengan RB Leipzig di posisi dua klasemen, setelah pesaing terdekatnya itu cuma bermain imbang 2-2 kontra Augsburg. Bayern saat ini mengoleksi nilai 56 dari 23 pekan, unggul tujuh poin dari Leipzig.

Selisih 7 poin antara Bayern Munchen dengan RB Leipzig tidak serta membuat Bayern Munchen untuk menganggap remeh karena konsistesi permainan yang sangat penting dalam sepak bola.

Bayern Munchen sekarang ini mengincar Treble winners mereka sehingga mereka akan terus mencari kemenangan demi kemenangan.