Info Liga Jerman

Robben Sebut Peluangnya Ke China Sangat Kecil

Winger lincah Bayern Munich, Arjen Robben mengaku bahwa ia tak pernah memperhitungkan uang dalam memilih klub. Ia juga mengungkapkan bahwa peluangnya untuk hengkang ke China sangat minim.

Robben bergabung bersama Bayern Munich pada musim panas 2009 yang lalu, dan Januari kemarin ia baru saja menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak selama satu tahun yang membuatnya harus tetap bertahan di Allianz Arena sampai tahun 2018 mendatang.

“Saya tak lagi menjadi pemain termuda di klub. Jika saya masih berusia 29 atau 30 tahun, pembaharuan kontrak selama satu tahun akan menjadi pertanda yang sangat buruk,” kata Robben dilansir Kicker.

“Tapi dengan kondisi yang ada, kita bisa melihat lagi apa yang bakal terjadi di musim dingin nanti. Mungkin saya baru akan memikirkan hal ini pada akhir musim mendatang,” lanjutnya.

Di sisi lain, pemain timnas Belanda itu pada bulan lalu juga sempat mengkritik para pemain yang lebih memilih untuk pindah ke Liga Super China meskipun kariernya masih berada di puncak.

Ia juga mengakui bahwa dirinya sempat menolak beberapa tawaran dari klub China yang kabarnya menawarinya gaji lebih besar lima sampai enam kali lipat dari gajinya di Die Bavarian.

“Semuanya masih mungkin di tahun 2018 nanti. Uang tidak akan pernah menjadi pertimbangan saya, saya selalu membuat keputusan untuk alasan olahraga dan saya bakal terus melakukannya hingga akhir,”

Uang bukanlah segalanya bagi Arjen Robben

“Saat ini, China tidaklah berarti bagi saya. Kemungkinan saya pindah ke China sangat minim. Tapi saya juga belajar untuk tak mengesampingkan hal apa pun dalam karier,” pungkasnya.

Robben yang sudah berusia kepala tiga tidak menyangka dapat bermain sebagai starting line up bersama Bayern Munchen dan tenaganya masih di butuhkan oleh sang pelatih Carlo Ancelotti.