Info Liga Jerman

Robert Lewandowski Lebih Bagus dari Bomber Real Madrid, Barcelona

Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dinilai lebih bagus dibanding striker Real Madrid Karim Benzema dan Luiz Suarez dari Barcelona.

Penilaian itu diberikan oleh legenda Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus. Menurutnya penyerang asal Polandia merupakan nomor 9 atau bomber terbaik di dunia saat ini, melebihi bomber mana pun termasuk Benzema, Suarez hingga Diego Costa di Chelsea.

Bukan cuma produktivitas golnya yang tinggi yang membuat Lewandowski dinilai hebat. Tapi, dia juga berperan penting dalam permainan tim, tangguh dalam menguasai bola dan jago dalam memberikan assist.

“Saya menilai Lewandowski merupakan pemain nomor 9 terbaik di dunia. Ia lebih baik dari pemain seperti Karim Benzema, Luis Suarez, atau pun Diego Costa,” kata Matthaus seperti dikutip Bild.

“Memang mereka semua mencetak banyak gol dan bagus dalam penyelesaian akhir. Tapi kelebiha Lewandowski dari mereka adalah berkaitan dengan peran dalam tim. Lewandowski memaikan peran yang lebih besar di timnya,” tambah mantan kapten timnas Jerman ini.

Penampilan Robert Lewandowski semakin meningkat

Sejauh ini, Lewandowski telah mencetak 25 gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi di musim ini. Dari sisi produktivitas gol ini saja, pemain 28 tahun ini sudah terlihat lebih tajam dari tiga bomber papan atas itu.

Tak percaya? Diego Costa baru mencetak 16 gol di 27 penampilan bersama Clelsea. Benzema jauh lebih kecil lagi, yaitu hanya mengemas 13 gol dalam 30 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi. Hanya Suarez yang memiliki jumlah gol sama dengan Lewandowski, yaitu 25 gol, tapi Suarez bermain lebih banyak yaitu 34 laga.

Bayern Munchen berharap Robert Lewandowski dapat terus meningkatkan peforma terbaiknya dan terus mencetak gol di sepanjang laga karena tandemnya Thomas Muller sedang berada dalam peforma buruknya musim ini.