Info Liga Jerman

Roger Schmidt Resmi Dipecat Bayer Leverkusen, Bakal ke Arsenal?

Roger Schmidt resmi dipecat oleh Bayer Leverkusen. Sang pelatih sempat dipertahankan cukup lama meski The Werkself anjlok musim ini. Namun pada akhirnya Leverkusen tidak tahan lagi untuk memarkir Schmidt, menyusul kekalahan memalukan 6-2 atas Borussia Dortmund akhir pekan ini. Apakah berarti, Schmidt bakal menemui jalan menuju Arsenal?

Hingga pertandingan ke-23, Bayer Leverkusen masih tercecer di papan tengah Bundesliga. Mereka duduk di peringkat 10, dengan koleksi sembilan kemenangan dan 11 kekalahan. Jika menatap zona Eropa, tempat Eintracht Frankfurt memegang tiet terakhir, ada perbedaan lima poin dengan Leverkusen. Jelas, sesuatu yang sulit dikejar hingga akhir musim.

Namun yang paling mengenaskan dari The Werkself adalah kekalahan telak mereka dari Dortmund 6-2 pada Sabtu (4/3). Kekalahan itu adalah penanda berakhirnya masa jabatan Roger Schmidt, yang datang pertama kali ke Bayer Leverkusen di tahun 2014.
Leverkusen melalui akun twitter mereka mengumumkan, “Bayer 04 sudah berpisah dengan pelatih kepala Roger Schmidt.”

Roger Schmidt selama ini membuat Bayer Leverkusen menunjukka taringnya

Jelas bukan hal yang diharapkan baik Leverkusen maupun Schmidt, tetapi siapapun tidak bisa mengelak lagi. Awalnya, Schmidt datang dengan membawa genggam harapan yang besar. Di musim pertama, ia membuat Leverkusen finish di urutan keempat. Musim berikutnya, yaitu musim lalu, The Werkself bisa merampungkan kompetisi di angka tiga. Tetapi kali ini semua berantakan.

 

Keputusan Bayer Leverkusen memecat Roger Schmidt ini di sisi lain, bakal mengangkat isu lama. Sebelumnya, sang pelatih sudah sering dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Kini, Schmidt sedang lowong, sementara The Gunners tengah mencari pengganti Arsene Wenger pula.

Nah, apakah kedua belah pihak berjodoh? Jika iya, apakah perjodohan itu akan berlangsung musim panas depan?