Info Liga Jerman

Schalke segera mengumumkan peresmian transfer Nabil Bentaleb dan Benjamin Stambouli

Schalke segera mengumumkan peresmian transfer Nabil Bentaleb dan Benjamin Stambouli setelah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain.

Dua gelandang sentral tersebut telah menjalani proses tes medis di klub Bundesliga Jerman dan direktur olahraga klub, Christian Heidel menyatakan peresmian transfer keduanya akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham, kami mengharapkan Bentaleb agar segera bergabung dengan latihan klub hari ini,” tutur Heidel saat sesi jumpa pers.

Gelandang muda Tottenham Hotspur, Nabil Bentaleb, semakin dekat untuk meneken kontrak permanen dengan Schalke 04. Harga sang pemain kabarnya bernilai 16 juta poundsterling (sekitar Rp265 Miliar) setelah menjalani masa peminjamannya.

Bentaleb akan menjalani penampilan ke-20 bersama Schalke pada pertandingan lawan Cologne, Minggu (19/02) dan The Royal Blues . Bersama Schalke musim ini, ia telah mengemas empat gol dan empat assist.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Schalke 04 pada Agustus 2016 dan melakukan debutnya pada laga kontra Frankfurt. Bersama Schalke, Bentaleb merasakan start terburuk di Bundesliga dengan mengalami lima kekalahan secara beruntun. Meski demikian, ia menyatakan keinginannya untuk bertahan di Gelsenkirchen dengan mengatakan “Di Schalke mereka memercayai saya”.

Ia juga memuji kesetiaan para fans yang terus mendukung meski terpuruk, bertolak belakang dibandingkan dengan fans di Inggris. Saat ini, Schalke berada di posisi ke-11 Bundesliga dengan raihan 25 poin, tertinggal 24 poin dari pimpinan klasemen, Bayern Munich.

Bentaleb menjadi pemain reguler di bawah pelatih Spurs terdahulu, Tim Sherwood, dan sebenarnya masih memiliki kontrak tiga tahun tersisa hingga 2020. Akan tetapi, tidak pernah menjadi starter di Premier League sejak Agustus 2015 dan tidak termasuk dalam rencana Mauricio Pochettino.

Bersama timnas Aljazair, sang gelandang telah mengoleksi 21 caps serta menyumbangkan empat gol.