Info Liga Jerman

Status Aubameyang Kembali Dipertanyakan

Status Aubameyang Kembali Dipertanyakan Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali menjadi berita hangat di Liga Jerman.

Aubameyang ditepikan oleh Dortmund untuk dua pertandingan terakhir di Bundesliga. Striker internasional Gabon itu sama sekali tak dilibatkan pada laga melawan Wolfsburg dan Hertha Berlin. Penyebab absennya Aubameyang adalah kombinasi antara masalah kedisiplinan dan kondisi pikirannya yang sedang tidak fokus.

Borussia Dortmund masih memberi kesempatan kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk kembali ke tim. Dortmund sejauh ini juga belum menerima tawaran konkret untuk penyerangnya itu.

Status Aubameyang Kembali Dipertanyakan

Kami masih berencana dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Ada jalan kembali ke tim, meski sekarang itu butuh profesionalisme dan bagi seseorang untuk mengakui bahwa ada kesalahan dalam beberapa situasi,” ujar Zorc.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sudah terlalu sering dikabarkan semakin dekat merapat ke kubu Arsenal. Ia terus saja digadang-gadang sebagai pengganti sosok Alexis Sanchez yang juga terus dikaitkan ke kubu polesan Jose Mourinho, Manchester United.

Situasi ini memanaskan rumor soal masa depan Aubameyang. Arsenal kabarnya siap membayar 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1,1 triliun) demi mengangkut Aubameyang ke Emirates Stadium. Kebetulan, The Gunners butuh andalan baru di lini depan karena mereka akan segera melepas Alexis Sanchez.

Zorc sendiri sebelumnya sudah mencecar Arsenal setelah manajer Arsene Wenger mengindikasikan ketertarikan pada Aubameyang.
Tetapi sampai saat ini belum ada satupun tawaran yang serius dari klub lain, termasuk Arsenal, untuk sosok bomber Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak ada tawaran yang benar-benar nyata di atas meja. Ada terlalu banyak omong kosong,” direktur olahraga Michael Zorc melanjutkan.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sejauh ini masih menjadi top skorer Dortmund di Bundesliga musim ini dengan koleksi 13 gol dari 15 laga. Kisruh kabar tak jelas ke Arsenal sedikit banyak sudah mengganggu fokusnya di Dortmund.