Info Liga Jerman

Striker Dortmund Kapok Bicara Masa Depannya

Pierre-Emerick Aubameyang mengakui bahwa dirinya kini akan lebih berhati-hati dalam membuat pernyataan mengenai masa depannya.

Penyerang Borussia Dortmund itu menolak untuk memberikan pernyataan mengenai kemungkinan yang terjadi pada dirinya musim depan, setelah pernyataan yang ia buat sebelumnya membuatnya berada dalam kesulitan.

Pernyataannya mengenai kemungkinan pergi dari Borussia Dortmund musim depan membuat dewan direksi klub murka. Aubameyang sebelumnya mengatakan bahwa dirinya harus pergi dari klub Jerman tersebut jika ingin mencapai tujuan dalam karirnya.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, bahkan memberi peringatan kepada Aubameyang untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya dan tampaknya hal itu membuat Aubameyang jera.

“Saya benar-benar tidak tahu mengenai hal itu, saya hanya fokus mengenai musim ini dan saya tidak ingin terlalu banyak berpikir mengenai hal itu saat ini,” ujar penyerang berusia 27 tahun itu kepada DAZN ketika ditanya mengenai kemungkinan yang akan terjadi padanya di tahun-tahun mendatang.

Aubameyang tidak akan membicarakan masa depan karirnya

Sembari tersenyum, Aubameyang menambahkan : “Beberapa pekan terakhir menjadi suatu hal yang sangat sulit bagi saya karena pernyataan terakhir saya. Jadi saya tidak ingin membicarakan hal itu.”

Sementara itu, Aubameyang optimis bahwa Dortmund mampu meraih kesuksesan musim ini. Aubameyang mengakui bahwa sulit bagi mereka untuk meraih gelar juara Bundesliga musim ini, dan melihat DFB Pokal sebagai kesempatan terbesar mereka meraih gelar juara.

“Saya pikir kami bisa meraih beberapa target musim ini,” lanjut penyerang timnas Gabon tersebut. “Tentu saja DFB Pokal sangat penting bagi kami, sama seperti Bundesliga, namun kami sadar bahwa akan sangat sulit meraih gelar Bundesliga musim ini, jadi DFB Pokal akan menjadi kesempatan bagi kami.”

“Untuk Liga Champions kita akan melihat nanti, kami harus berjuang di pertandingan berikutnya melawan Benfica untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Saya yakin kami bisa meraih hasil yang sangat bagus musim ini.”