Info Liga Jerman

Tarnat Tak Sepenuhnya Terkejut Dengan Keputusan Pensiun Lahm

Keputusan Philipp Lahm untuk pensiun akhir musim ini tak sepenuhnya mengejutkan Michael Tarnat, yang juga percaya bahwa bintang Bayern Munich tersebut akan kembali ke klub untuk peran yang berbeda.

Kapten Bayern Munich tersebut pensiun dari tugas internasional setelah mengangkat trofi Piala Dunia pada 2014 silam, dan kini ia telah memilih mengakhiri kariernya lebih dini di Allianz Arena karena ia memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola akhir musim nanti.

Selama kariernya bersama Bavarians, Lahm berhasil meraih tujuh gelar Bundesliga dan gelar Liga Champions 2012-13 dengan umur yang masih 33 tahun. Tarnat, direktur olahraga tim junior Bayern, yakin bahwa bek serbaguna itu tahu apa yang terbaik untuknya.

Tarnat memberikan komentar

“Di satu sisi saya terkujut tentang keputusannya pensiun, tapi di sisi lain, jika Anda tahu Lahm, maka Anda akan mengetahui bahwa dia bisa menghargai efisiensi dengan lebih baik ketimbang orang lain,” kata Tarnat.

“Jika Lahm berpikir ia tidak dapat mencapai tingkat yang tinggi dari kinerjanya musim depan, Anda harus menerima keputusannya,” sambungnya.

Lahm membuat pengumuman setelah menang 1-0 atas Wolfsburg di DFB-Pokal pekan lalu, dan tampaknya hal tersebut membuat Bayern sedikit “jengkel” karena mereka pikir mereka akan membuat pengumuman tersebut bersama-sama.

Meski klub menekankan jika kaptennya tersebut akan selalu diterima di Bayern Munich, tapi Tarnat menyayangkan hal itu.

“Saya tidak tahu apa yang telah terjadi di internal Bayern Munich, tapi saya pikir itu bukan rencana awal mengenai informasi pensiun dari Lahm yang diumumkan setelah pertandingan DFB-Pokal melawan Wolfsburg,” terang Tarnat.

“Lahm mengatakan bahwa ia menunggu pertemuan dewan dan ingin mengumumkan pensiun setelah itu. Saya pikir proses tersebut berjalan sedikit disayangkan bagi kedua belah pihak,” paparnya.