Info Liga Jerman

Terlibat Perkelahian, Grosskreutz Dipecat Stuttgart

Kontestan Bundesliga 2 atau kompetisi kasta kedua Jerman, VFB Stuttgart terpaksa memutus kontrak bek andalannya, Kevin Grosskreutz. Hal itu terpaksa dilakukan setelah sang pemain terlibat perkelahian di jalan.

VFB Stuttgart yang saat ini memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2 atau kompetisi kasta kedua Jerman harus menghadapi masalah yang cukup serius.

Karena bek andalannya, Kevin Grosskreutz terlibat kasus perkelahian di jalanan. Dalam perkelahian yang terjadi di jalanan kota Stuttgart pada Senin (27/02) malam waktu setempat, Grosskreutz terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka robek di kepala.

Pihak kepolisian setempat mengungkapkan bahwa insiden perkelahian tersebut melibatkan dua kelompok dan empat orang harus ditetapkan menjadi tersangka. Selain itu, dua orang lainnya harus dilarikan rumah sakit, termasuk Grosskreutz karena menderita cedera.

Kevin Grosskreutz pernah memperkuat timnas Jerman

Merujuk pada insiden tersebut, VFB Stuttgart mengaku tak memiliki pilihan lain selain memecat Kevin Grosskreutz yang juga pernah menjadi bagian dari timnas Jerman di Piala Dunia 2014 yang lalu.

“Mengakhiri hubungan (kontrak) dengan Kevin (Grosskreutz) adalah tindakan yang logis. Karena memang masalah ini bukanlah hal yang sepele,” kata Hannes Wolf selaku pelatih Stuttgart.

Sementara itu, Grosskreutz telah mengakui kesalahannya dan ia pun meminta maaf. Pemain 28 tahun itu juga meminta kepada fans dan awak media untuk tak mengganggunya.

“Saat ini saya sedang tidak ingin berurusan dengan dunia sepakbola. Tinggalkan saya dan keluarga saya sendirian. Saya minta maaf,” kata Grosskreutz.

“Saya menerima konsekuensi yang diberikan klub. Saya ingin berterima kasih kepada tim, jajaran staf, dan terutama fans yang selalu mendukung saya selama bermain di Stuttgart,” pungkasnya.

Kevin Grosskreutz mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya itu kembali dan akan bersikap lebih tenang dan akan berusaha mengontrol emosinya.