Info Liga Jerman

Thomas Muller Tak Peduli Mandul Gol

Thomas Muller mengaku tidak peduli dirinya tidak turut serta dalam pesta gol Bayern Munchen ke gawang Hamburg SV di ajang Liga Jerman.

Bayern Munchen sukses menenggelamkan Hamburg SV dengan skor telak delapan gol tanpa balas (8-0), Sabtu (25/02) WIB, dimana Thomas Muller tidak mencatatkan namanya di papan skor.

Sejauh ini Muller baru membuat satu buah gol di ajang Liga Jerman dan mesti puas melihat Robert Lewandowski memborong tiga gol di laga kontra Hamburg itu.

Akan tetapi Muller mengaku cukup puas dengan penampilan dirinya dan menekankan bahwa umpan yang ia berikan kepada Arturo Vidal dan David Alaba sama pentingnya seperti gol.

Mencetak Gol bukanlah segalanya, Kemenangan paling penting

“Dalam kesempatan ini, saya lebih banyak terlibat dalam permainan dibandingkan laga-laga sebelumnya,” ujar Muller pada laman resmi DFB.

“Ketika Anda tidak selalu menghadapi lima pemain bertahan lawan, Anda bisa mencari ruang dan celah lebih baik, bukan berarti saya ingin lawan berikutnya sadar bahwa bermain dengan lima pemain belakang bukan hal yang bagus.”

“Tapi ini artinya ada banyak situasi dimana saya bisa lebih aktif terlibat dalam permainan dan melakukan tendangan ke arah gawang (meskipun) saya tidak mencetak gol.”

“Akan tetapi, saya tidak masalah. Umpan saya untuk David (Alaba) mungkin menjadi contoh utama bahwa gol bukan segalanya bagi saya ketika saya bisa melihat rekan-rekan dalam posisi yang lebih baik dibandingkan saya sendiri dan membantu mereka.”

“Itu situasi dimana saya bisa melakukan tendangan ke arah gawang, bebas dari jarak tujuh meter, tapi David dan saya berada dalam situasi dua lawan satu. Saya melihat dia di ujung mata dan sudah jelas apa yang mesti saya lakukan. Umpan-umpan sama pentingnya seperti gol bagi saya.”