Info Liga Jerman

Top Skor Liga Jerman Terbaru: 17 Gol, Anthony Modeste Samai Aubameyang

Top skor Liga Jerman terbaru hingga spieltag 21 memastikan Pierre Emerick Aubameyang tidak lagi sendirian memimpin bursa pencetak gol terbanyak. Koleksinya disamai oleh penyerang Koeln, Anthony Modeste yang membukukan total 17 gol. Kedua nama ini terus menjaga jarak, terutama dari Robert Lewandowksi (Bayern Munchen) yang terus membuntuti.

Pierre Emerick Aubameyang pernah bercokol sendirian di puncak top skor Bundesliga terbaru. Namun, setelah Piala Afrika 2017, penyerang internasional Gabon ini masuk ke Borussia Dortmund dengan kondisi yang sudah tidak lengkap. Akibatnya, produktivitas Auba mengering. Pekan ini, saat Dortmund menang telak 3-0 dari Wolfsburg, ia tidak mencetak gol. Risiko jelas dihadapi Auba karena para kompetitornya melesat.

Yang pertama adalah malah utama, Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Penyerang internasional Polandia ini mencetak satu gol saat Bayern bermain imbang 1-1 melawan Hertha Berlin. Gol tersebut adalah gol ke-16 Lewandowski di kompetisi Bundesliga, alias satu angka saja di bawah Aubameyang. Namun, yang paling serius adalah Anthony Modeste.

Penyerang asal Prancis ini mencetak satu gol pula, saat Koeln bermain imbang melawan Schalke 04 dengan skor 1-1. Kini, Modeste sama seperti Aubameyang, mencetak 17 gol. Namun, jika Auba baru mengemas satu tendangan penalti, maka Modeste sudah dua kali menyarangkan gol dari titik 12 pas.

Adakah pesaing lain untuk tiga nama di atas? Jelas ada. Pertama, Timo Werner (RB Leipzig). Ia menjadi penyerang Jerman tersubur di Bundesliga dengan 12 gol, termasuk satu yang dijejalkan ke gawang Borusia Moenchengladbach dalam kemenangan timnya 1-2. Berikutnya, ada nama Javier Chicharito Hernandez (Bayer Leverkusen). Mantan bomber Manchester United ini pada spieltag 21 mencetak dua gol untuk kemenangan Leverkusen atas Augsburg 1-3.

Berikut ini daftar top skor Liga Jerman pekan ini hingga Senin (20/2).

Pierre-Emerick Aubameyang     Borussia Dortmund     17 gol

Anthony Modeste      Köln       17 gol

Robert Lewandowski     Bayern Munchen     16 gol

Timo Werner     RB Leipzig     12

Javier Hernández     Bayer Leverkusen     10 gol

Sandro Wagner     Hoffenheim       10 gol

Vedad Ibišević     Hertha Berlin    9 gol

Serge Gnabry     Werder Bremen     8 gol

Maximilian Philipp     Freiburg     7 gol

Arjen Robben     Bayern Munchen       7 gol