Info Liga Jerman

Tuchel Akui Leverkusen Sempat Sulitkan Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa timnya sempat kesulitan saat menghadapi Bayer Leverkusen di laga lanjutan Bundesliga pekan ke-23 di Signal Iduna Park, Sabtu (04/03) malam WIB.

Dortmund berhasil meraih hasil yang memuaskan pada laga lanjutan Bundesliga pekan ke-23. Karena mereka berhasil menundukkan perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 6-2 di Signal Iduna Park, Sabtu malam kemarin.Pada pertandingan itu striker Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi pahlawan setelah berhasil mencetak brace alias dua gol. Sementara, gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele, Christian Pulisic, Andre Schurrle, dan Guerreiro.

Dengan hasil tersebut, kini Die Borussian berhak menempati posisi ke-3 di klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 43 poin, unggul 2 poin dari Hoffenheim yang berada di posisi ke-4 dan tertinggal 6 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi runner-up.

Tuchel mengakui sempat berpikir bahwa Bayer Leverkusen akan comeback di babak kedua

Meskipun berhasil menang dengan skor telak, Tuchel mengakui bahwa timnya sempat kesulitan melawan Bayer Leverkusen.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, karena (Bayer) Leverkusen tidak pernah menyerah,” kata Tuchel.

“Kami harus rajin dalam bertahan untuk menghindari kemungkinan kemasukan gol. Tapi kami selalu memiliki respon yang cepat untuk mencetak gol. Kami selalu ingin mencetak gol yang luar biasa, bahkan dalam fase yang memang tidak mudah,”

“Saya rasa kemenangan ini memang layak untuk kami. Ini luar biasa bagi kami karena mampu mencetak enam gol,” imbuhnya.

Selanjutnya, Borussia Dortmund akan menghadapi wakil Portugal, Benfica di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (09/03) dini hari WIB.

Secara mengejutkan Benfica mengalahkan Dortmund di leg pertama dan Borussia Dortmund akan mencoba untuk comeback untuk lolos ke babak selanjutnmya.