Info Liga Jerman

Tuchel Butuh Aubameyang Yang Tak Banyak Berpikir Di Depan Gawang Lawan

Pelatih kepala Borussia Dortmund, Thomas Tuchel secara langsung meminta kepada striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang untuk tak terlalu banyak berpikir di depan gawang, setelah berhasil mencetak brace saat laga lawan Freiburg.

Borussia Dortmund berhasil meraih hasil yang manis pada pekan ke-22 Bundesliga Jermam. Karena Die Borussian baru saja mengalahkan tuan rumah, Freiburg dengan skor cukup telak, 0-3 di Mage Solar Stadium, Sabtu (25/02) malam WIB.

Namun setelah pertandingan Thomas Tuchel secara langsung meminta kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk tak terlalu banyak berpikir setelah mencetak brace alias dua gol pada laga tersebut, sekaligus menjadi gol pelengkap yang sebelumnya dicetak oleh Sokratis Papastathopolous pada babak yang pertama.

Hal itu diucapkan oleh Tuchel setelah sebelumnya Aubameyang mandul pasca membela timnas Gabon di Piala Afrika 2017. Bahkan Aubameyang sempat gagal dalam mengeksekusi hadiah penalti dan juga gagal menyelesaikan dua peluang emas saat Die Borussian dikalahkan tuan rumah, Benfica dengan skor tipis 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa beberapa waktu yang lalu.

Selama ini Pierre-Emerick Aubameyang terlalu banyak pikiran

Sementara pada pertandingan melawan Freiburg Aubameyang juga sempat mengalami kesulitan di babak pertama sebelum akhirnya mencetak dua gol pada babak kedua, masing-masing pada menit ke-55 dan 70.

“Kami membutuhkan Auba (panggilan sang pemain) yang tidak terlalu banyak berpikir dan selalu melihat ke depan untuk kesempatan berikutnya,” kata Tuchel.

“Hal ini sangat penting untuk terus menjaga performa ketika kami bermain di DFB Pokal (melawan Sportfreunde Lotte),” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund tetap berada di posisi ke-3 klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 40 poin.

Terlalu banyak berpikir menjadi faktor utama menurunnya peforma Aubameyang.