Info Liga Jerman

Tuchel Sebut Gotze Bakal Kembali Jadi Pemain Penting Dortmund

Pelatih kepala Borussia Dortmund, Thomas Tuchel meyakini gelandang serang Mario Gotze bakal kembali menjadi bagian penting dari Die Borussian meskipun saat ini pemain 24 tahun itu harus absen panjang.

Gotze sedang menjadi sorotan media setelah ia didiagnosis menderita gangguan metabolisme. Itu diketahui setelah pihak klub melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap Gotze.

Gotze telah absen sejak bulan lalu

Gotze sendiri telah absen di enam pertandingan terakhir Borussia Dortmund dan dia dipastikan bakal menepi cukup lama dari lapangan hijau sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Meskipun demikan, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, tetap optimistis bahwa pemain 24 tahun itu bisa segera pulih dan kembali menjadi bagian penting tim.

“Kami membutuhkan kedamaian dan ketenangan untuk Mario,” kata Tuchel dalam konferensi pers.

“Dia membutuhkan waktu untuk istirahat, pengertian, dan juga dukungan. Butuh waktu yang panjang untuk menjalani pengobatan terbaik, tapi dia bakal kembali menjadi bagian penting dari tim ini,” lanjutnya.

Di sisi lain, Tuchel juga turut mengomentari soal penundaan laga timnya kontrak tim kasta ketiga, Sportfreunde Lotte, di babak perempat-final DFB Pokal. Ia berharap penundaan laga itu bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya yang akan meladeni tantangan Bayer Leverkusen di laga lanjutan Bundesliga Jerman akhir pekan mendatang.

“Kami memiliki waktu recovery yang lebih banyak. Tim (Borussia Dortmund) saya sudah melakukan yang terbaik sampai saat ini, kualitas dan energi mereka luar biasa. Mereka selalu memastikan untuk berada di puncak performa, dan kami merasa sangat siap untuk menjalani pertandingan sesuai agenda,” pungkasnya.

Mario Gotze Pahlawan yang membawa Jerman Juara Piala Dunia 2014 masih dibutuhkan oleh Borussia Dortmund, Pemain yang sebelumnya pernah bermain untuk Bayern Munchen ini sering didera cedera ketika bergabung dengan Dortmund