Info Liga Jerman

Video Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen) Cetak Gol ke-50.000 Bundesliga

Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen) baru saja mencatatkan sejarah besar. Pemain kelahiran April 1990 itu mencetak gol ke-50.000 Bundesliga. Hal ini terjadi ketika ia membobol gawang tuan rumah Augsburg pada Sabtu, 18 Februari 2017. Berkat gol ini, The Werkself, julukan Leverkusen, sukses menang dengan skor 1-3.

Bundesliga alias Liga Jerman adalah salah satu kompetisi yang sudah cukup tua di Eropa. Kompetisi ini sudah diputar untuk pertama kalinya pada 24 Agustus 1963. Alias sudah hampir 54 tahun lalu. Hal ini berbeda dengan Liga Inggris, yang era Premier League-nya baru dimulai pada awal 1990-an.

Berbagai pemain sudah mencetak gol di Bundesliga, tetapi keberuntungan sedang melekat pada Karim Bellarabi. Pemain Bayer Leverkusen ini mencetak gol pertama timnya pada laga melawan Augsburg pada Sabtu (18/2). Gol tersebut tercipta di menit 23. Bermula dari umpan silang Kai Havertz, Bellarabi sukses mengoyak gawang tuan rumah melalui tembakan first time.

Gol tersebut, yang ke-50.000 dalam sejarah Bundesliga, adalah gol pertama Bellarabi sepanjang musim ini. Gol yang bisa menjadi awal pemulihan untuk timnya, Bayer Leverkusen yang sepanjang paruh pertama musim, terus tercecer.

Pasalnya, meski memiliki materi pemain kelas wahid dibandingkan tim-tim lain, The Werkself tampak kesulitan. Hingga 21 pertandingan tim ini hanya nangkring di papan tengah, tepatnya di nomor delapan. Leverkusen memiliki 30 poin, hasil dari sembilan kemenangan, tiga seri, dan sembilan kekalahan.

Jika ingin menatap ke Liga Champions, Bayer Leverkusen sangat kesulitan. Perbedaan mereka dari Borussia Dortmund, peringkat empat, atau batas akhir lolos ke kompetisi tersebut, adalah empat angka. Padahal, masih ada tiga tim lain di atas Leverkusen.

Namun setidaknya gol Karim Bellarabi tersebut menjadi penghiburan bagi Leverkusen. Jangan lupakan pula, Bellarabi juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat di Bundesliga dalam sejarah.

Video Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen) Cetak Gol ke-50.000 Bundesliga