Info Liga Jerman

Wenger Dan Luis Enrique Jadi Sumber Inspirasi Pelatih Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Arsene Wenger dan Luis Enrique adalah pelatih yang menjadi inspirasi bagi dirinya. Namun, ia tetap enggan untuk mengomentari rumor bahwa dirinya akan menukangi Arsenal atau Barcelona.

Nama Thomas Tuchel kembali naik ke permukaan setelah ia digadang-gadang bakal menjadi pewaris Arsene Wenger di Arsenal atau Luis Enrique di Barcelona.

Tuchel sendiri masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund hingga musim panas 2018 mendatang. Hanya saja performa inkonsisten yang ditunjukkan oleh Borussia Dortmund pada musim ini membuatnya berpeluang untuk didepak pada akhir musim nanti.

Kabar itu diperkuat dengan sikap Borussia Dortmund yang tak kunjung membahas perpanjangan kontrak pelatih 43 tahun tersebut, padahal kontraknya akan segera berakhir. Hal itulah yang membuat pelatih kelahiran Gunzburg, Jerman itu sering dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona pada musim panas mendatang.

Namun, Tuchel justru enggan mengomentari rumor tersebut dan ia mengatakan kalau Wenger dan Enrique adalah dua pelatih yang menjadi inspirasinya.

“Apa yang harus saya katakan? Saya ditanya tentang (Arsene) Wenger beberapa pekan kemarin. Tapi saya merasa bahwa saya tak memilik hak untuk membicarakan kedunya (Wenger dan Enrique),” kata Tuchel dalam konferensi pers jelang laga melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Luis Enrique dan Arsene Wenger merupakan sosok pelatih yang hebat

“Keduanya adalah pelatih yang memiliki kepribadian luar biasa. Arsene Wenger masih bertugas (di Arsenal), dan tidak ada yang tahu sampai kapan dia akan berada di sana. Sementara Enrique mengatakan bahwa dirinya hanya akan berada di Barcelona sampai akhir musim mendatang,”

“Keduanya masih melatih klub besar Eropa. Karena itulah saya tak berhak untuk berkomentar mengenai spekulasi-spekulasi tersebut,” pungkasnya.